Ratusan Ikan Sungai Tiba-Tiba Berlompatan Ke Darat, Pertanda Bencana?

Ratusan ikan berlompatan ke darat (foto: dailystar.co.uk)

Sebuah cuplikan video misterius yang menunjukkan ratusan ikan dari sungai tiba-tiba melompat ke darat jadi viral di media sosial China. Banyak netizen yang menyangka kalau kejadian ini merupakan pertanda bencana alam.

Dilansir Daily Star, video ini dilaporkan diambil di sebuah sungai di Kabupaten Bo'ai di Jiaozuo, Provinsi Henan, China beberapa hari yang lalu. Saksi mata yang merekam kejadian aneh ini hanya bisa terdiam menyaksikan ratusan ikan melompat-lompat dari dalam sungai ke darat.

Tidak ada yang tahu percis bagaimana feomena seperti ini bisa terjadi. Namun menurut netizen, kejadian itu mungkin saja pertanda benca besar seperti gempa atau banjir akan segera datang.

Namun anggapan itu dibantah oleh pihak berwenang. Mereka mengatakan kalau insiden ini disebabkan oleh kebocoran listrik yang membuat ikan-ikan itu melompat dari dalam air untuk menyelamatkan diri.

Prilaku aneh hewan memang sering dianggap sebagai pertanda akan datangnya bencana. Hal itulah yang mendasari apa yang terjadi di sungai itu sebagai pertanda bencana.



Thanks for reading Ratusan Ikan Sungai Tiba-Tiba Berlompatan Ke Darat, Pertanda Bencana?

Postingan terkait: