Lakukan 4 Cara Ini Jika Ingin Jalani Puasa Dengan Mudah

Ilustrasi (foto: expertbeacon.com)

Menjalankan ibadah puasa bukan perkara mudah. Bagi sebagian orang menahan rasa lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Apalagi bagi mereka yang memiliki pekerjaan berat, tentu puasa bakalan sangat sulit dijalani.

Namun jika kitai khtiar sedikit, sebenarnya puasa sangat mudah kita jalani. Berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa kamu lakukan agar puasa bisa berjalan dengan lancar.

1. Atur menu makanan kalian

Dengan membagi tiga bagian di atas piring saat sahur, membuat kalian fokus saat aktivitas di pagi hari. Seperempat bagian piring diisi dengan karbohidrat kompleks, seperempat lagi dengan daging, kemudian setengah bagian diisi dengan sayuran dan buah-buahan. Kami menganjurkan untuk mengkonsumsi semangka, apel, tomat untuk buah-buahannya, sedangkan mentimun dan selada untuk sayurannya.

2. Olahraga sebelum berbuka puasa

Dengan berolahraga selama 30 menit di dua jam sebelum berbuka puasa membuat tubuh kalian bugar. Selain itu, tubuh kalian akan merehidrasi dengan secara otomatis.

3. Jauhi Kafein

Tidak mengkonsumsi kafein yang berat seperti teh dan kopi saat sahur membuat tubuh kalian tahan banting ketika menghadapi pagi hingga petang. Karena minuman berkafein bisa membuat kalian dehidrasi guys.

4. Stop Merokok

Bagi kalian yang merokok namun ingin berusaha berhenti dari kebiasaan merokok, bulan Ramadhan ini bisa jadi solusinya. Karena dengan tidak merokok saat buka puasa hingga sahur akan membuat tubuh kalian lebih optimal dari sebelumnya.

Thanks for reading Lakukan 4 Cara Ini Jika Ingin Jalani Puasa Dengan Mudah

Postingan terkait: