Bahaya! Jangan Pernah Memakan Roti Dengan Kondisi Seperti Ini


Seperti yang kita ketahui roti yang di jual di supermarket atau toko-toko roti hanya dapat bertahan kurang lebih dalam waktu satu minggu saja setelah roti tersebut di produksi.

Terkadang ada beberapa sisa potongan roti yang kita simpan karena merasa mubazir, padahal di hari tersebut roti sudah masuk tanggal akhir kadaluarsa. Dari kondisi roti nampaknya tak ada masalah hanya ada sedikit jamur pada bagian sisi roti. Kita potong dan buang bagian yang berjamur dan kita anggap hal itu tidak terlalu masalah.

Marianne Gravely dari United States Departement of Agriculture mengatakan, sebaiknya hentikan kebiasaan makan roti yang telah berjamur sebagian. Meski kita memotong bagian yang berjamur, bukan berarti bagian lain itu aman untuk kita konsumsi.

Sangat mudah bagi akar jamur untuk menembus roti lebih dalam. Hal ini membuat akar jamur dan sporanya bisa masuk, dan memang tak akan terlihat oleh kasat mata.

Kondisi tersebut membuat roti tak lagi menjadi makanan yang layak untuk di konsumsi. Selain dari pada itu, masalah pencernaan pun akan terjadi ketika kita mengkonsumsi roti dengan kondisi tersebut.

Thanks for reading Bahaya! Jangan Pernah Memakan Roti Dengan Kondisi Seperti Ini

Postingan terkait: